Jenis Iklan Internet untuk Meningkatkan Pemasaran

0
140
http://advertisingfresh.com/adwords.php

Jenis Iklan Internet untuk Meningkatkan Pemasaran – Iklan internet memiliki banyak jenis yang harus dipahami sebelum mempromosikan sebuah produk. Jenis iklan ini nantinya akan membuat iklan lebih terarah sehingga mampu meningkatkan pemasaran produk.

  1. Self Service Advertising

Salah satu terobosan baru dalam dunia periklanan khususnya di internet adalah menggunakan jenis self service advertising. Bagaimana kinerjanya? Pemilik produk akan membuat sendiri tulisan teks, gambar, maupun video beserta konsep iklan yang diinginkan. Kemudian layanan tersebut dimasukkan ke dalam kolom yang telah disediakan oleh pihak pengiklan. Salah satu pihak pengiklan yang aktif menggunakan metode ini adalah Google dengan Google Adwordsnya. Kelebihannya adalah pemasang iklan hanya dikenakan biaya jika ada pengunjung internet tertarik dengan produk yang ditawarkan. Jadi jumlah klik pada link produk nantinya menentukan jumlah yang harus dibayarkan. Konsep seperti ini tentunya berbeda dengan konsep iklan pada televisi yang dikenakan biaya per detiknya, padahal belum tentu ada yang menontonnya.

Baca Artikel ini  Manfaat Menggunakan Jasa Periklanan Untuk Bisnis – http://bit.ly/2PNK5Xq

2. Cntextual Advertising

https://www.advertisingfresh.com

Masih dengan terobosan baru dalam dunia iklan internet yakni menggunakan sistem contextual advertising. Iklan ini ditargetkan pada konten yang relevan dengan produk yang ditawarkan. Jadi tema produk harus sejalan dengan website yang sedang dibahas pada konten di dalamnya. Google merupakan penggagas metode ini dengan menggunakan Google Adsense yang akan mengarahkan pengguna internet pada iklan yang relevan dengan kata kunci yang dituliskan. Kelebihan jenis iklan ini tentu saja ada pada target yang sesuai dengan sasaran produk dan lebih terperinci. Apalagi letak iklan tersebut ada pada posisi yang strategis dan mudah dilihat oleh pengunjung internet.

3. Social Advertising

Media sosial menjadi langkah yang tepat untuk memasarkan dan menawarkan produk karena memiliki ruang lingkup sangat besar dan tak terbatas jarak dan waktu. Ada banyak media sosial yang menyediakan program atau fitur untuk memfasilitasi orang yang ingin menawarkan produknya. Iklan menggunakan media sosial memiliki peluang yang besar untuk meraih keuntungan dengan banyaknya orang yang aktif didalamnya. Hal yang harus disertakan saat menggunakan iklan media sosial adalah link website yang menawarkan produk. Dengan demikian pengguna media sosial akan dengan mudah diarahkan untuk mengunjungi alamat website tersebut. Kelebihan lain menggunakan social advertising adalah sasaran produk yang bisa dikendalikan sehingga memberikan ruang yang cukup signifikan dalam mengenalkan produk.

4. Video Advertising

Jenis iklan ini mulai diminati karena mampu mendatangkan perhatian lebih baik pada pengguna internet daripada menggunakan gambar saja. Iklan video seringkali menarik minat calon pembeli karena bisa melihat produk lebih kompleks sesuai dengan tema pada video tersebut. Ada video yang mengedepankan keunggulan produk, ada juga yang lebih ke manfaat produk, ada juga yang mengiklankan dalam bentuk cara pemakaian produk. Iklan video atau video advertising sering diletakkan pada konten bermuatan video juga. Jumlah penonton yang nantinya menentukan harga dari iklan ini. Semakin banyak penonton yang melihat video utama semakin mahal pula tarif yang dikenakan. Akan tetapi banyaknya penonton memastikan bahwa video iklan bisa ditampilkan dan mudah dikenali oleh pengguna internet. Salah satu media yang menjalankan iklan internet ini adalah youtube.

5. Sponsorship

Jenis iklan online yang terakhir adalah sponsorship atau menjadi sponsor pada website yang memiliki traffic yang tinggi. Sebuah website yang memiliki pengikut atau pengunjung yang tinggi memperbesar peluang untuk bisa dijadikan sebagai media iklan promosi. Apalagi harga yang ditarifkan umumnya masih murah dan bisa dinego karena kontak langsung dengan pemilik website. Jenis iklan ini menjadi yang paling banyak dipilih karena lebih baik dibandingkan iklan banner secara online. Sasaran target produknya juga bisa ditentukan dan lebih luas jaringannya mengingat website tersebut merupakan website umum milik personal bukan perusahaan. Kemudahan dalam bekerja sama dan kontrak yang saling menguntungkan kedua belah pihak membuat sponsorship menjadi jenis paling banyak digunakan dari iklan internet. Untuk mendapatkan layanan terbaik dari iklan adwords bisa mengunjungi www.advertisingfresh.com yang sudah ahli dalam memberikan arahan dan strategi iklan internet.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here